Kadus Cimapag Minta AMAN Doakan Korban Bencana Longsor di Sinaresmi

Bpan.aman.or.id SUKABUMI – Kepala Dusun (Kadus) Cimapag Lili Amaludin senang dengan respon Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) yang memberikan bantuan untuk korban bencana longsor (1/1) di Desa Sinaresmi, Kecamatan Ciaolong, Kabupaten Sukabumi. 

“Nuhun pisan bantuan ti AMAN kanggo korban bencana longsor di Dusun Cimapag, iye bisa ngabantu mulihkeun psikologis korban bencana ka arah anu normal,”tutur Lili Kadus Cimapag dengan mengggunakan bahasa sundanya (15/1) sekira pukul 16.00 WIB.

Baca juga : http://bpan.aman.or.id/2019/01/24/iwan-suwandri-apresiasi-pb-aman-peduli-bencana-longsor-di-kasepuhan-sinaresmi/

Dikatakan Lili, Kasepuhan Sinaresmi merupakan salah satu komunitas adat dari Satuan Adat Banten Kidul (SABAKI) yang lokasinya di Sukabumi berbatasan dengan Lebak. Menurutnya warga juga mendoakan yang baik untuk para relawan dan donatur agar mereka sehat dan diberikan kebahagiaan.

“Saya minta AMAN agar memberikan doa untuk kami di sini supaya diberikan keselamatan dan ketabahan dalam melewati cobaan ini.”harap Lili.

Lili menambahkan bahwa untuk masyarakat adat di Dusun Cimapag sendiri ada sekitar 100 orang jiwa dan 29 rumah dengan 30 kartu keluarga (KK) sebelum terjadi longsor. Menurutnya dalam bencana longsor yang terjadi di Dusun tempat tinggalnya banyak masyarakat adat dari kasepuhan yang ikut membantu evakuasi, diantaranya seperti dari kasepuhan Ciptagelar, Cicarucub, Cisungsang dan Ciptamulya.

“Ternyata orang adat itu, sangat respek dan punya kepedulian tinggi dalam merespon bencana.”tungkas Lili

 

Penulis : Engkos

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*