Tim Tanggap Darurat Kirim Logistik ke Tiga Kabupaten di Sulteng

Bpan.aman.or.id PALU – Puluhan Relawan Tim Tanggap Darurat dari Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN), Perempuan AMAN, Minggu (4/11) akan mendistribusikan logistik berupa Beras, gula, Minyak Goreng dan Garam ke Tiga Kabupaten di Sulawesi Tengah. Tiga Kabupaten tersebut diantaranya, Kabupaten Sigi, Parimo dan Kabupaten Donggala.

Ketua Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Wilayah Sulawesi Tengah, Samsudin mengatkan bahwa pendistribusian kali ini akan difocuskan ditiga Kabupaten yang terkena dampak gempa dan tsunami. Menurut Samsudin ketiga Kabupaten itu, diantaranya, Kabupaten Sigi, Parimo dan Kabupaten Donggala.

” Hari ini kita distribusikan kebutuhan dasar sehari-hari dulu, seperti beras, Gula, Minyak dan Garam,”tegas Samsudin.

Samsudin mengatakan bahwa dalam pengiriman tim tanggap darurat ini dibagi empat tim tanggap darurat, tim satu ke Sibalayang, Kamalisi, Parimo dan ke Sulawi. Kata Samsudin, ada sekitar 70 komunitas yang hari ini akan kita datangi dan berikan bantuan sesuai kebutuhan yang mendesak.

“Kita distribusikan logistik sekalian mendata apa saja yang dibutuhkan komunitas adat. Pendataan ini penting agar bisa mengetahui kondisi warganya. Sehingga tidak ada yang kelaparan atau sakit. Intinya kita pastikan bahwa basis masyarakat adat yang tergabung dengan AMAN kondisinya baik-baik saja.”tutup Samsudin.

Penulis : Sisi Boka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *