Jambore Wilayah II BPAN Kalimantan Barat

Pontianak (21/12)—Jambore Wilayah II BPAN Kalimantan Barat mengantarkan Paulus Ade Sukma Yadi sebagai ketua terpilih untuk periode 2017-2020, Senin 19/12/2016. Paulus dipilih secara musyawarah mufakat oleh pengurus BPAN se-Kalbar dengan catatan waktu kurang dari lima menit. Benar-benar musyawarah mufakat diterapkan oleh pemuda-pemuda adat.

“Saya mau BPAN Kalbar ini melangkah lebih maju. Teman-teman yang menyaksikan dan sudah menyepakati saya sebagai ketua yang baru, saya harapkan kita bersatu padu untuk menggerakkan organisasi ini,” kata Paulus Ade Sukma Yadi atau yang biasa disapa Ade itu sebagai sambutannya setelah dikukuhkan menjadi ketua.

Ia mengajak seluruh pemuda yang hadir, kebanyakan mahasiswa, untuk bisa terlibat dan menjadi bagian dari BPAN Kalbar. Di sisi lain peserta yang hadir, mayoritas belum anggota BPAN, juga sangat sepakat untuk bergabung dengan BPAN. “Karena perjuangan kita sebenarnya sama,” Ade meyakinkan.

Jambore ini digelar sebagaimana biasa untuk melanjutkan regenerasi kepengurusan di BPAN Wilayah. Khusus di Kalimantan Barat, Jambore dipercepat dari biasanya. 

Salah satu rancangan aktivitas yang akan diadakan pengurus baru BPAN Kallbar adalah Kemah Pemuda Adat. Rencana kemah ini sesuai dengan permintaan calon anggota BPAN yang hadir untuk mengakomodir kebutuhan akan pemahaman BPAN lebih mendalam. Ide ini juga mendapat dukungan dari Pengurus Nasional sendiri.

Jambore ini dihadiri oleh pengurus wilayah, sejumlah pemuda adat sekaligus calon anggota. Selain itu, hadir pula mantan Ketua Umum BPAN Simon Pabaras yang juga berasal dari Kalimantan Barat.

whatsapp-image-2016-12-20-at-9-13-51-pm

whatsapp-image-2016-12-20-at-9-13-49-pm

whatsapp-image-2016-12-20-at-9-13-51-pm-1

[Jakob Siringoringo]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *